Regulasi Mobil Murah Terbit Akhir 2012

Regulasi Mobil Murah Terbit Akhir 2012
/

JAKARTA (DP) — Regulasi Low Cost and Green Car (LCGC) atau Mobil Murah & Ramah Lingkungan dikabarkan akan terbit pada akhir 2012. Dengan kehadiran regulasi ini mobil-mobil dengan persyaratan khusus akan mendapat insentif pajak.

Toyota dan Daihatsu telah menampilkan Agya dan Ayla sebagai kandidat yang akan masuk dalam persyaratan LCGC. Kedua mobil tersebut saat ini menghiasai Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di JIExpo Kemayoran hingga 30 September.

Dengan konsep LCG maka Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bakal memiliki harga yang terjangkau di bawah Rp 110 juta. Persyaratan untuk LCGC adalah diproduksi di Indonesia, kapasitas mesin di bawah 1,2-liter, konsumsi BBM maksimal 22 km/liter, memiliki kandungan komponen lokal hingga 80 persen.

“Kandungan lokal akan dilakukan secara bertahap. Tahun pertama kami tetapkan di level 40 persen dulu supaya model bisa dipasarkan ke ASEAN tanpa dikenai pajak,” papar Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian. [dp/Wyu]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
4 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Boleh2 aja ada mobil murah ..jgn regulasinya aja yg di pikirin ..infrastruktur jalan juga harus di pikirin .. Bisa macet total jakarta kalo begini

  2. Mantap.. Kalau bisa lebih murah lagi plus bahan bakarnya di buat lebih irit lagi..

  3. STJU BRO,CC KCIL GK MSLH YG PNTG MURAH TP TTP BRKWLTS.

  4. Name...agung

    klo bs buat yg lebih murah lg.biar trjangkau.cc kecilin lg biar irit selain murah.kapasitas 4 orang max gak mslh.