Toyota Agya Dipamerkan ke Publik Indonesia

Wahyu Lazuwardi | 20-Sep-2012
Toyota Agya Dipamerkan ke Publik Indonesia
POPULER
Dall’Igna Beberkan Alasan Pilih Dovizioso dan Lepas IannoneDealer Daihatsu Tak Sabar Buka Selubung Adik XeniaPrediksi Harga Honda Supra 150 ccMarquez Masih Tuntut Akselerasi RC213V di MugelloDovizioso dan Lorenzo Bersama Hingga MotoGP 2018

JAKARTA (DP) — Toyota Agya sebagai jawaban bagi Toyota Astra Motor (TAM) dalam mengembangkan teknologi dan produk terbaik guna berpartisipasi aktif dalam kemajuan industri otomotif di Indonesia. Toyota Agya  diperkenalkan secara resmi kepada publik di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa tingginya permintaan pasar, khususnya mobil kecil, mendorong Toyota untuk terus berinovasi mengembangkan teknologi dan produk yang mampu memenuhi kebutuhan segmen compact car.

”Pada kesempatan kali ini, kami menghadirkan Toyota Agya secara khusus bagi para pengunjung Indonesia International Motor Show 2012. Tidak akan lama lagi, masyarakat dapat menikmati produk terbaru Toyota ini,” kata Johnny, pada saat Special Preview Toyota Agya, hari ini (20/9).

Toyota Agya merupakan hasil kolaborasi antara Toyota, Daihatsu, dan Astra International. Sebelumnya, ketiga perusahaan sudah memperkenalkan produk kolaborasi Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Toyota Rush-Daihatsu Terios yang menuai sukses di pasaran. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari desain cermat serta jaminan kualitas Toyota, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kata Agya sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti “Cepat”. Toyota Agya didesain menjadi kendaraan lincah yang membuat para pemiliknya merasa energik dalam berkendara.

Penggunaan Mesin 1 KR diklaim kuat dan efisien bahan bakar minyak. Untuk memberi variasi pilihan kepada pelanggan, Toyota Agya hadir dalam pilihan warna putih, silver metalik, hitam, abu-abu metalik, dan biru muda. Toyota AGYA juga hadir dalam warna ekslusif Toyota, dark blue metallic.

Toyota Agya akan hadir dalam tiga varian TRD-S, High-Grade (G), dan Medium-Grade (E). Varian TRD S dikembangkan dengan inspirasi dari TRD, yang dilengkapi dengan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty di Toyota AGYA.

Sementara itu, varian High Grade (G), menonjolkan tampilan eksterior yang dilengkapi dengan chrome pada grille radiator dan molding pelindung samping. Tampilan High Grade semakin mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih sporty.

Dari tampilan interior, Toyota AGYA secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central door lock, serta kursi nyaman berbahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk keselamatan di kedua baris kursinya.

Khusus untuk varian TRD S dan High Grade (G) dilengkapi dengan fitur Chrome A/C Register, Chrome list combination meter, 2 Din Audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome parking shift lever knob, serta sistem power steering. Sedangkan varian Medium-Grade (E) akan dilengkapi dengan fitur Speedometer, dan 1 Din Audio CD/MP3/USB/Aux.

Dari tampilan eksterior, Toyota AGYA dilengkapi dengan lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar (kecuali Medium-Grade).

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkan spoiler belakang dengan desain yang Sporty, electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris krom pada AGYA TRD S dan G Grade. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Untuk yang mengingan
    2 May 2013

    Thank you for some other informative site. The place else could I get that kind of information written in such a perfect means? I have a project that I’m simply now operating on, and I have been at the look out for such information.

  2. teddy
    24 September 2012

    Cukup bagus untuk sebuah mobil sederhana dgn spec yg hampir sempurna

  3. isneldi
    24 September 2012

    itu baru namanya INDONESIA …….ngerti sama wong cilik
    terima kasih indonesia

  4. yuni
    24 September 2012

    kapan mujlai dipasarkan? kalo mataram NTB kapan masuknya?

  5. burhanudin
    23 September 2012

    toyota agya mantap?

  6. YusrizalM-Husen
    23 September 2012

    Toyota memang TOP telah memproduksi mobil murah dan sudah memenuhi keinginan masyarakat menengah pada umumnya. salam

  7. Yunus
    22 September 2012

    Mantap produk toyota yg super high teknolgi tapi harga murah