Agya & Ayla ‘Mencomot’ Daihatsu Mira e:S

Agya & Ayla ‘Mencomot’ Daihatsu Mira e:S
/

JAKARTA (DP) – Toyota Agya dan Daihatsu Ayla segera mewarnai jalan-jalan di Indonesia. Sebagai mobil yang disiapkan masuk ke dalam proyek Low Cost & Green Car diprediksi akan menuai banyak pemesanan.

Daihatsu akan membuka pemesanan di Indonesia International Motor Show 2012 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, dari 20-30 September mendatang. Kedua mobil dipercaya akan menawarkan harga terjangkau, di bawah Rp 100 juta, jika regulasi LCGC dirilis.

Terlepas dari itu semua, Agya dan Ayla dikembangkan dari Daihatsu Mira e:S, sebuah mobil irit. Beberapa elemen Ayla dan Agya terlihat mirip dengan Mira e:S, seperti bumper belakang, bentuk jendela, garis-garis body, setir.

Karena Ayla dan Agya didesain untuk Indonesia, maka keduanya menampilkan wheelbase panjang untuk menghasilkan ruang lapang bagi 5 penumpang dan bagasi luas.

Mira e:S diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2011. Mira e:S mengadopsi beberapa teknologi penghematan bahan bakar minyak (BBM) seperti Eco Idle system. Hasilnya konsumsi bensin spektakuler 30 km/liter.

Mira e:S sendiri memiliki wheelbase 2,455 mm. Sedangkan panjang 3,395 mm, lebar 1,475 mm tinggi 1,500 mm.

Antara eksterior Ayla dan Agya memiliki kesamaan. Hanya saja bagian grille mereka berbeda.

Ayla memilih grille besar berbentuk heksagonal. Sementara grille bawah Agya berbentuk trapesium – sesuai dengan bahasa desain Toyota ‘Under Priority’ seperti yang diadopsi di New Verso. [dp/Ind]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
3 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Lbih tepat daihatsu namanya yaelah,kurang memuaskan.desainnya kurang cantik.tpi top dan keren utk agya,sporty bgt dan trkesan mobil mahal

  2. wah dashboardnya lebih keren daihatsu mira es, lebih elegan dan terkesan mewah

  3. wijaya kusuma

    Keeren bro, patut di coba apalagi bensinnya 1 30kl