Close [X]

Harga Suzuki Inazuma Rp 46 Juta

Yusuf Arief | 10-Aug-2012
Harga Suzuki Inazuma Rp 46 Juta
POPULER
Rumornya, Honda CBR250RR Dibekali Teknologi Motor BalapRio Haryanto Jelaskan Insiden di Latihan F1 Monaco 2016Gambar Terkaan 'WR-V', Pesaing Livina X-Gear dari HondaBan Achilles dan Corsa Lebih Laku di Luar NegeriKeluarga Jules Bianchi Bakal Tuntut F1

JAKARTA [DP] –  PT Suzuki Indomobil (SIS) selaku pemegang merek sepeda motor Suzuki di Indonesia merilis  harga Suzuki Inazuma.  Dari keterangan pers yang diterima dapurpacu.com, Suzuki Inazuma dibanderol Rp 46 juta on the road Jakarta.

Dalam keterangan pers yang kami terima, tidak disebutkan alasan SIS mengenai harga jual Sport Touring Bike ini bisa menyentuh angka di Rp 46 juta. Namun SIS hanya menyebutkan  Suzuki Inazuma  merupakan sepeda motor dengan tampilan modern touring bike. Motor sport touring yang membidik segmen mapan ini mengutamakan tampilan motor gede yang stylish namun nyaman dikendarai.

Sebelumnya pada bulan Juni lalu, Suzuki Inazuma telah diperkenalkan kepada masyarakat di arena Pekan Raya Jakarta 2012. Meski belum dijual, keberadaan Suzuki Inazuma saat itu menjadi pusat perhatian para konsumen yang penasaran dengan detail sepeda motor yang diimport langsung dari pabrik Suzuki di China.

Inazuma dirancang dengan penuh kecermatan hingga ke detail akhir motor. Penampilan mesin high class dipersenjatai dengan mesin injeksi 250cc water cooled 2 silinder yang menghasilkan tenaga 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi 23,8 Nm pada 6.500 rpm.

Tampilan yang menyiratkan aura gagah macho dan exclusive, yang dilengkapi  dengan dua muffler, menjadikan INAZUMA motor pertama di Indonesia yang menggunakan twin muffler.

Lampu depan yang futuristik dan agresif membuat tampilan terlihat tangguh dan powerfull. Panel speedometer terkesan modern dengan indikator digital ditambah dengan indikator interval perawatan seperti yang terdapat pada motor besar, dan feature digital yang lebih mudah dilihat dan informative. Ditambah touring riding position yang nyaman dengan jok yang lebar.

Pada transmisi, Inazuma dilengkapi dengan mesin langkah piston (kaliber 53.5 mm x stroke 55.2  mm) yang didesain untuk kepraktisan mesin dengan kecepatan low to mid (sekitar 4.000rpm) serta kontribusi 6-speed transmission yang hemat bahan bakar, sangat nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi baik transportasi sehari-hari ataupun touring.

Meski pasar sepeda motor sport 4-tak saat ini telah kuasai Kawasaki Ninja dan Honda CBR , yang memposisikan sebagai sport bike 250cc. Namun Inazuma menawarkan keunggulan dengan lengkap sederet fitur modern yang mengutamakan kualitas tampilan yang sempurna dengan performa berkualitas tinggi sebagai sport touring bike dan community. (DP/ CUP)

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. iyan
    13 October 2012

    Wah, mantabs bro… kayaknya cocok buat ane, yang penting tampil beda… :-))

  2. ilhammeth
    29 August 2012

    gak ada yg mahal klo punya duit mah, beli saja.
    lagian gak ada model untuk pebandingannya sport Touring kayak Suzuki serasa gede bener pas ditungganginya ya beda dengan Tiger, vixion, Byson itu motor harian klo dibawa touring, mending suzuki lah, wong cc nya jelas 250 cc, lebih besar/bongsor. yg komen kemahalan jelas gak gablek duit.
    Biar saja jadi beda kepemilikan biar terbatas buat memilikinya.,,, klo pengen yg murah naik saja suzuki 125 thunder.

  3. izumi
    28 August 2012

    suzuki mau jualan motor mahal2..nga laku !! mendingan beli ninja baru ..

  4. ozy
    27 August 2012

    sepertinya yg comment jauh lebih pinter dr orang yg udah ngebuat ni motor yah…:D..mereka udah ngebuat ni motor pakek itung2an,jd kalo ane mah wajar aja….ane jg nggak yakin 250cc bisa digaspol dijalanan indo…cc gede kalo nggak kepakek sama aja,paling cuma buat pamer2an doang…drpd lu pada buat beli motor mahal2,mending sebagian duitnya disumbangin kefakir miskin ama anak yatim,malah dapet pahala…:D drpd beli motor cc gede baru digeber aja udah nabrak pot bunga pinggir jalan…pokoknya hidup angkutan umum n sepeda.

  5. Gallo
    25 August 2012

    Kemahalan…!!! motor model ga jelas gitu 46 jt… ngandalin cc 250, mending beli Ninin ato Ciby… dijamin ga laku klo dipasarkan…!!!!

  6. Iwan
    23 August 2012

    agak susah suzuki inasuma 250cc utk harga segitu,
    dan agak berat utk bersaing dgn motor dari negara yang sama. pikir kembali deh kalau mau membelinya.

  7. buzz
    21 August 2012

    g punya keunggulan yg menonjol… kenceng pasti kalah ama ninin ama cbr…
    desain?…. jelas kalah…
    teknologi?… kekuatan brand?… kalah…
    klo perkara nyaman touring… naek cbr 250 jg nyaman kok…
    mudik lebaran bareng keluarga? klo bs beli motor seharga segini… pasti tu org punya mobil… lbh aman naek mobil kan klo bareng keluarga…

  8. Name...andremarg
    21 August 2012

    Kemahalan masbro..
    Mending nambah dikit dah dapet CBR 250 ato Ninja 250 yg notabene model lebih keren speed lebih owke
    Mustinya harga sekitar 25-30 jt
    masih ada peluang untuk eksis

  9. Sok gi
    14 August 2012

    Insiyur Suzuki PASTI lebih pinter dr kita2,dia sdh teruji dgn segudang pengalaman,baik di lapangan maupun di laborat.Sebelum di jual sdh di rinci dgn detil yg njelimet,jd jgn samakan dgn cr pikir kita.Lagian yg di sasar kaum2 mapan,jd yg kurang mapan jgn beli,spt aku aja ngiler.

  10. Chris
    14 August 2012

    entah kenapa modelnya bagi saya agak sedikit aneh dan kurang proposional di bagian depan, terutama spakbor depan. rasanya agak kurang muscle & crump. Suzuki kl anda berminat saya akan memberikan design sketsa saya untuk motor2 anda, saya jamin dengan design saya akan membuat pencitraan suzuki agak lebih baik kedepannya clis_co@yahoo.co.id

  11. Chris
    14 August 2012

    entah kenapa modelnya bagi saya agak sedikit aneh dan kurang proposional di bagian depan, terutama spakbor depan. rasanya agak kurang muscle & crump. Suzuki kl anda berminat saya akan memberikan design sketsa saya untuk motor2 anda, saya jamin dengan design saya akan membuat pencitraan suzuki agak lebih baik kedepannya

  12. Nel
    14 August 2012

    kemahalan ya….24HP hrg 46jt….modelnya nanggung seperti motor “retro”….gak dapat model sport-touringnya…..

    hmmmm….kalo di[pikir2 nunggu PULSAR NS 200 aja deh….hrg 20jtaan tenaganya 23,52HP…. modelnya pun lebih mantap…..

  13. mang zuma
    14 August 2012

    kwalitas motor tidak harus selalu dititik beratkan pada tenaga dan akselerasi maupun top speed..namun sesekali kita juga harus mempertimbangkan faktor FUNGSIONALITAS,KENYAMANAN dan KEAMANAN ketika berkendara khususnya dalam perjalanan jarak JAUH (seperti mudik lebaran ke rumah sanak saudara) dengan dukungan campuran material yang berkwalitas,bahan baku yang memadai,akurasi pemasangan dan perhitungan matang dari tiap detail motor itu sendiri mengingat inazuma merupakan entry level motor sport TOURING 250cc..tidak sama dengan motor FULL SPORT..silinder sama sama 250cc beda merk beda motor BEDA FUNGSI beda rasa beda tenaga beda harga sedikit itu wajar.

  14. Balijog
    13 August 2012

    @hsx rider: betul brad, agak overprice, tadinya pengen beli tp begitu liat harganya mending nunggu new Tiger aja dulu.

  15. John Pantau Pantai P
    12 August 2012

    Suzuki terlalu kepedean dengan menjual motor sport jepang harga 40jt ke atas yang model naked bike. Kalau saja motor ini menggunakan full fairing seperti para pesaingnya CBR250 & Ninja250 saya rasa akan mampu bersaing. Tapi dengan model yang seperti ini… rasa-rasanya banyak produsen lain yg harganya lebih murah di kisaran 20jt an seperti Vixion dan Tiger.

  16. Ibam
    12 August 2012

    Sebenarnya kalo diliat dari kelas cc nya, yaitu 250cc, harga 46jt masih masuk.
    tapi kalo diliat dari perbandingan harga dan tenaga, 46jt untuk 24hp sangat mahal, sekitar 1,9jt/hp. bandungkan dengan ninja, 49,9jt untuk 32hp, sekitar 1,4jt/hp. dan yamaha scorpio 24jt untuk 18hp, sekitar 1,3jt/hp.

  17. dedi
    11 August 2012

    brapa hrgax klau msuk di samarinda(kal-tim)

  18. Hsx rider
    11 August 2012

    Agak overprice yah ?