Si Merah untuk Mudik ke Solo

Si Merah untuk Mudik ke Solo

JAKARTA [DP] — Mudik telah menjadi tradisi dan memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Begitupun dengan Joko Triyanto yang telah mempersiapkan tungganganya untuk perjalanan mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Kawasaki Ninja 250R lansiran 2012 ini terbilang keren jika digunakan untuk melakukan perjalanan mudik. Tidak hanya tampilannya yang macho, dari sisi keamanan Si Merah juga telah terpenuhi. Pasalnya 3 Box GIVI yang disematkan pada bagian samping dan belakang akan memudahkan pengendaranya dalam membawa barang bawaan.

“Saya memang mempersiapkan Si Merah untuk perjalanan mudik ke Solo pada 15 Agustus nanti. Semua persiapan telah selesai dan tinggal jalan,” ungkap Joko.

Pria lajang ini juga mengakui bahwa Si Merah dibelinya untuk mudik ke kampung halamannya. Selain itu  juga untuk bergaya saat Lebaran nanti. Si Merah pun tidak digunakan untuk mobilitas sehari-hari. “Si Merah jarang keluar rumah, sehari-hari saya pakai Honda Blade,” akunya.

Perjalanan mudik yang akan dilakukannya nanti adalah yang kedua kali. Tahun lalu Joko telah menempuh perjalanan sejauh 650 Km (Jakarta-Solo) dengan menunggangi Minerva R 150. Perjalanan ditempuh dalam waktu 24 jam dengan 5 kali beristirahat. “Istirahat paling lama 30 menit.” tuturnya.

Perjalanan mudik dengan mengendarai motor mempunyai kepuasan tersendiri bagi Joko. Selain menambah teman sesama biker saat di perjalanan, dengan tungganganya Joko bisa bergerak bebas saat berada di kampung halamannya.

“Saya tinggal naik motor untuk bersilahturahmi ke rumah saudara dan teman di kampung. Dan yang lebih asyik saya bisa lebih bergaya dengan motor ini,” guraunya.

Untuk menambah penampilan Si Merah lebih macho, Joko mempercayai Arif Fitriawan untuk melakukan berbagai perubahan.

“Dengan konsep sport touring, tidak hanya penampilan saja namun kenyamanan berkendara tetap diutamakan,” ujar Arif sang modifikator.

Knalpot Yoshimura yang terpasang memberi kesan sport. Foot step depan belakang, pelindung kaliper dan stang jepit full RD Racing buatan Thailand. Tutup rangka dan stabilizer stang memakai merek NUI.

Lampu depan menggunakan HID Angle Eyes dan lampu belakang LED satu set dengan cover belakang. Agar tampilan Si Merah makin agresif cover tangki disatukan dengan cover mesin.

Untuk membawa barang bawaan saat mudik nanti, 3 Box GIVI dipasang pada bagian samping (GIVI V35) dan belakang (GIVI V46). “Jas hujan, pakaian dan oleh-oleh saya masukan di box ini, jadi tidak merepotkan saat diperjalanan nanti.” ungkap Joko.

Demi melakukan ritual mudik ini, Joko harus merogoh koceknya sebesar Rp 24 juta untuk mempercantik tunggangannya. “itu belum termasuk bensin, makan di jalan dan bagi-bagi amplop ke saudara. Total Jenderal bisa Rp 30 juta mas bro.” tutup Joko. (DP/CUP)

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. yosie
    23 January 2013

    Ganti Aja mas motornya sama Tiger…. Nggak ada salutnya Ninja pake BOX…

  2. Rudy
    19 November 2012

    @Black

    moge bodong gitu maksudnya ? 8-)

  3. dewo (gede dowo)
    5 September 2012

    saya cuma bisa mengelus dada…ck…ck…ck…duitnya banyak yaa…???

  4. black
    26 August 2012

    salah kaprah tuh para pengguna ninja.ninja aja udah 50jt,plus modif 24jtan ato lebih.udah dpt moge beneran tuh.
    maaf aj neh

  5. arifmasbro
    3 August 2012

    Whahaahaaaa,,akirnya nongol jg di dapurpacu,,,tq for mr.yusuf

  6. REZA
    3 August 2012

    ini w tau banget nih sesi photonya di BDN Cilandak “sekarang komplek bank mandiri” ^^

  7. david choi
    3 August 2012

    “rice cooker” nya bikin sakit mata

  8. David Choi
    3 August 2012

    Gak pegel tuh om jarak jauh pakai ninja ? Perkiraan bensin 1x jalan abis berapa tuh ?