Yamaha Jupiter Z1 Semakin Berteknologi dan Atraktif

Yamaha Jupiter Z1 Semakin Berteknologi dan Atraktif
/

JAKARTA (DP) — Yamaha Jupiter Z1 bersiap menjadi andalan baru bagi Yamaha Motor Indonesia. Moped ini akan mengaspal besok (10/7) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, dengan tampilan barunya plus bermesin injeksi.

Paras barunya lebih enerjik dengan mempertahankan desain lampu depan seperti ‘Mata Elang’. Bagian cover depan mengalami pengubahan dan sedikit mirip dengan Jupiter MX, begitu juga bagian leg shield (sayap samping). Tak lupa desain lampu sein tampak lebih ramping dan sipit. Panel speedometer mengalami pengubahan sehingga lebih sporty.

Lalu bagaimana dengan buritan yang dinilai sebagian orang terlalu panjang? Sepintas masih sama namun kemungkinan ada revisi  panjang jarak sumbu rodanya. Pada bagian velg dipermanis dengan list.

Yamaha Jupiter Z1 mengaplikasikan sistem injeksi, namun spekulasi yang berkembang, agak berbeda dari YMJET-FI yang tersemat pada Soul GT dan Mio J. Mesin Jupiter Z1 tetap menggunakan piston tempa (forged piston) namun kepala silindernya tidak ber-Diasil (Die Aluminum Silicon). Hali ini diambil dengan maksud mempertahankan tahta Jupiter Z sebagai legenda balap backbone level nasional dan ASEAN.  Dengan demikian aksi ‘mengoprek’ dapur pacu dapat dilakukan maksimal.

Soal benderol harga kita tunggu saja kehadirannya esok. Informasinya akan dijual dengan harga 15 jutaan. [dp -- Galih Prasetyo]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
4 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Haerul

    bagus yang mana jupiter Mx atw jupiter Z1 ?

  2. prototype

    @ gun dull: heeee? Supri 125? bentuknya malah gendut acak adul gitu.. you kidding me?!!

  3. gun dull

    Mesin sih boleh lah,,tp klu modelnya msh kyk gitu ,,g bakalan dilirik boss,,msh jauh ma supra 125 rajanya mtr bebek,,,,mtr bebek klu g ramping no good pk bozz!!!!!ckckckckck

  4. ridwan

    Jupiter Z itu konsepnya burung hantu, kok mata elang? yang elang itu jupiter MX…harusnya mata burung hantu!