Ratusan Motor Klasik ‘Ngumpul’ di Tugu Jogjakarta

DapurPacu | 25-Jun-2012
Ratusan Motor Klasik ‘Ngumpul’ di Tugu Jogjakarta
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

Jogjakarta (DP) — Sebagai bagian dari agenda acara Djogja International Classic Bike Show 2012, para pecinta dan pemilik sepeda motor antik dari berbagai daerah berkumpul di Titik Nol Kilometer Tugu Jogjakarta, pada 24 Juni 2012. Mereka mengukuhkan sepeda motor klasik sebagai icon Jogja.

Sekitar 500 sepeda motor klasik dari berbagai merk memadati area tersebut. “Momen ini menjadikan Jogja sebagai icon sepeda motor klasik,” jelas Ketua Panitia DICBS 2012, Lulut Wahyudi.

Lulut, anggota MAC (Motor Antique Club) Yogyakarta, menambahkan, untuk menggelar acara serupa di kemudian hari diperlukan support yang lebih besar lagi dari pemerintah, khususnya pemerintah Jogjakarta dan rekan-rekan pecinta motor klasik. “Kalau hanya dari komunitas, acaranya tidak bisa besar seperti ini. Saya rasa, DICBS bisa memberi multi-effect bagi turis untuk mengunjungi tempat pariwisata lainnya di Jogjakarta, dan juga tempat edukasi generasi muda mengenai sepeda motor-motor klasik.”

Kesempatan itu menjadi kehormatan besar bagi komunitas ISHD (Ikatan Sport Harley Davidson) bersama komunitas sepeda motor klasik lainnya untuk membawa Walikota Jogjakarta, Haryadi Suyuti, naik di atas sepeda motor klasik. Panitia juga menyediakan satu unit kendaraan Damkar (Pemadam Kebakaran) untuk mengabadikan semua kegiatan kepada media dari ketinggian.   [dp/Kuh]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR