Aksi Balap Motor di Lereng Gunung Galunggung

Wahyu Lazuwardi | 11-Jun-2012
Aksi Balap Motor di Lereng Gunung Galunggung
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

TASIKMALAYA (DP) — Yamaha Cup Race (YCR) 2012 sekuel ketiga berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Arena balap motor berlokasi di lereng Gunung Galunggung memiliki panjang 1,2 kilometer memiliki 8 tikungan dengan kontur lintasan mendaki dan turunan.

Ratusan pebalap yang menggeber Yamaha dari berbagai kota Tanah Air bertarung untuk menjadi yang terbaik. “Balapan yang berlangsung di sirkuit permanen Bukit Peusar jelas membawa dampak positif bagi pebalap dibanding sirkuit non-permanen. Pebalap bisa optimal menunjukkan skill yang milikinya,” terang Teddy Golzom, ketua bidang olahraga IMI Jawa Barat.

Tasikmalaya memiliki banyak komunitas balap  dan daerah itu telah menghasilkan pebalap-pebalap Indonesia berprestasi nasional dan internasional. Anggi Permana, Adi Bontot dan Asep Kancil yang telah menjejaki ajang tertinggi nasional, Indoprix, berasal dari Tasikmalaya. “Mereka lahir dari Yamaha Cup Race dan kami berharap lewat ajang ini akan ada lagi pebalap-pebalap muda dari Tasikmalaya yang sukses seperti saat ini yang menonjol Tammy Pratama,” tambah Teddy.

Balap One Make Race (OMR) paling legendaris yang dipersembahkan Yamaha Indonesia akan berlangsung di sembilan kota sepanjang tahun ini. Para pengunjung tidak hanya melihat adu balap motor juga hadir berbagai hiburan seperti lomba dancer serta live performance band. [dp/Wyu]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR