Yamaha U-13 Indonesia Road to ASEAN Memasuki Babak Final

Wahyu Lazuwardi | 03-Jun-2012
Yamaha U-13 Indonesia Road to ASEAN Memasuki Babak Final
POPULER
Dall’Igna Beberkan Alasan Pilih Dovizioso dan Lepas IannoneDealer Daihatsu Tak Sabar Buka Selubung Adik XeniaPrediksi Harga Honda Supra 150 ccMarquez Masih Tuntut Akselerasi RC213V di MugelloDovizioso dan Lorenzo Bersama Hingga MotoGP 2018

TANGERANG SELATAN (DP) — Yamaha U-13 Indonesia Road to ASEAN memasuki putaran final. Kompetisi sepakbola Yamaha yang memasuki tahun ke-6 penyelenggaraannya ini berlangsung di Lapangan Mini Ciputat (2/6).

Eko Prabowo, selaku General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia menyatakan  penyelenggaraan Yamaha U-13 adalah bentuk kepedulian Yamaha terhadap pembinaan bibit-bibit muda. “Dengan begitu bakat anak-anak sedari dini semakin terasah agar siap dan terlatih menuju pencapaian cita-cita menjadi pesepakbola profesional,” cetus Eko.

Sementara, Djohar Arifin, Ketua Umum PSSI mengucapkan terimakasihnya kepada Yamaha yang konsisten menggelar event ini. “Gelora sepakbola di kalangan remaja jadi hidup karena mereka jadi semangat berlatih demi motivasi ikut Yamaha U-13,” ungkap Djohar.

PSSI pun menurut Djohar mendapatkan beberapa pemain jebolan Yamaha U-13 yang masuk tim nasional Indonesia di bawah umur. “Hasil pemandu bakat menemukan alumni pemain Yamaha U-13 yang berbakat dan ditarik ke timnas. Karena pemain-pemain yang bermain di Yamaha U-13 adalah best player dari daerah masing-masing jadi layak masuk timnas,”papar Djohar.

Empat Tim ke Semifinal
Setelah melewati babak penyisihan di daerah-daerah, 8 tim terjaring ke putaran final atau tahap perdelapanfinal, Sabtu (2 Juni) dengan sistem setengah kompetisi. Dibagi dua grup, Grup A (Sumatera Utara A, Jawa Timur, Tangerang Selatan, Jawa Tengah) dan Grup B (Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Lampung, DKI Jakarta). Empat tim akhirnya lolos ke semifinal yang digelar Minggu (3 Juni). Jawa Tengah dan Sumatera Utara A masing-masing sebagai juara dan runner up Grup A serta DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan juara dan runner up Grup B. Di semifinal hari ini Jawa Tengah bertemu Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta menghadapi Sumatera Utara. [dp]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR