Honda Absolute Revo: Bebek Super Irit

Honda Absolute Revo: Bebek Super Irit
/

JAMBI (DP) – Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012 memasuki hari keenam. Ketangguhan, kelincahan serta keiritan motor bebek ini semakin terpancar.

Sepanjang rute Medan – Jambi, konsumsi bensin teririt Honda Absolute Revo tercatat mampu menempuh 72 km/1 liter bensin. Angka tersebut sangat baik mengingat medan yang dilalui cukup sulit dan menantang.

Kondisi rute yang naik-turun serta berkelok membuat para rider sering buka-tutup akeselerator (gas). Namun, itu semua tak ada masalah bagi para penunggang dan Honda Absolute Revo.

Konsumsi bensin Honda Absolute Revo yang sangat irit ini menjadikannya alternatif untuk menjawab masalah kelangkaan BBM yang terjadi di luar Jawa.

Jika melihat kelangkaan dan seretnya suplai bahan bakar di Pulau Sumatera, sepeda motor bebek Honda ini bisa menjadi solusi. Sepanjang rute Padang hingga Jambi, kerap dijumpai antrian mengular di hampir semua SPBU. Bahkan hingga tadi malam, rombongan mobil tim ekspedisi sempat kesulitan mendapatkan bensin.

”Sepeda motor irit sejalan dengan program pemerintah untuk menghemat BBM. Honda Absolute Revo sangat tepat dipakai dalam kondisi seperti ini,” kata Ahmad Muhibbuddin, Public Relation Manager PT Astra Honda Motor.

Armadi (43), tukang ojek di daerah Muara Tembesi, Jambi, mengatakan bahwa Honda Absolute Revo miliknya cukup minum Rp 15 ribu sehari untuk menjelajah lebih dari 200 km. Karena inilah, dia memilih sepeda motor Honda ini.

”Semua tukang ojek di sini tidak hanya mengangkut orang, tetapi juga barang. Dengan Rp 15 ribu itu saya mengantar semen dan beras total beratnya lebih dari 100 kg. Berangkat dari jam 6 pagi, pulang jam 6 malam tidak ngisi bensin lagi,” katanya.

Tahun lalu, Suji Hartono dengan Honda Absolute Revo menorehkan konsumsi BBM spektakuler 106,25 km/liter. Dia mengukirnya di Adu Irit Jago Revo 2011 di Pekanbaru. [dp] 

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
8 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Wawan

    Namanya promosi pasti dibeesar besarkan saya baru pake abs revo kurang dari 2 minggu 3 kali isi bensin full tank padahal cuma dalam kotaan gak tiap hari lagi.tapi lumayan lah daripada pake sepeda betis gak pegel lagi kayak dulu.xxxx

  2. budi sutarno

    saya isi 1,6ltr n hanya menempuh 44km tuh dengan kondisi jalan jakarta yg macet.

  3. kalo motor revo fit aku cuma sanggup 40km per liternya.tapi kalo pake pertamak bisa lebih irit lg.Lumayan irit dah dibanding matic aku yg dulu

  4. punyaku revo absolute 2012 hijau item Spoke wheel. katane irit, kok baru di geber 70km udah habis bensin 10rb. saya isi full. cuma 120km. mana buktinya?? padahal yang servis AHASS sendiri loh…???? masak agen SPBU yang korupsi.?? gak mungkin toh?? tolong solusinya biar motor saya bisa irit full tank (200km) kayak punya tukang ojek ajah gpp!
    terus kenapa 3,7 liter bisa abis dalam jarak 120,5km. ? mohon solusinya.

  5. joko nelongso

    bnyk motor yg cepat ngaku2 paling canggih, iklan bagus, tapi penjualan cepat ke belakang… MUNDUR tak IYEU.

  6. brata

    HONda abs revo:motor super irit,super getar…knalpot ngebul,payah tanjakan..wkwkwkwk..namanya juga motor pangakaln ojek om…..honda gitu loch..

  7. tiada tanding

    salut bt Honda dng pencapaiannya… tapi knp br skrg d saat S n Y sudah terlebih dahulu melaksanakannya.. d sarankan k dpanya agar semua produk y d tes tour de Indonesia ( sabang – merauke ) baru d geber d sentul selama 7 hari 7 malam.. itu baru beda.. satu lagi jangan cmn jaga image aj.. salam damai..

  8. Pradana

    Wah…lewat ekspedisi ini REVO dinobatkan bebek SUPER IRIT. wow mantap :D