Yamaha Vega ZR: Tunggangan Andalan Pak Pos

Indra Prabowo | 05-May-2012
Yamaha Vega ZR: Tunggangan Andalan Pak Pos
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

JAKARTA (DP) – Sebentar lagi Anda akan melihat banyak Pak Pos menggunakan Yamaha Vega ZR. Tujuh ribu Yamaha Vega ZR akan menjadi andalan para pengantar pos dari PT Pos Indonesia.

Yamaha Vega  ZR berkelir jingga metalik, warna khas PT Pos Indonesia, dengan logo burung di bagian body dan kepala. Demikian halnya dengan helm. Tidak ada perbedaan spesifikasi antara Yamaha Vega ZR untuk Pak Pos dengan Yamaha Vega ZR regular.

“Kami memilih Yamaha Vega ZR karena lincah membelah kemacetan jalan dan gang kecil, irit,” kata MS Zazuli, ketua Serikat Pekerja PT Pos Indonesia Wilayah VI. “Karena Yamaha Vega ZR akan digunakan setiap hari, maka kami butuh sepeda motor tangguh. Kami yakin Yamaha Vega ZR tangguh.”

Sepeda motor ini milik para pengantar pos dengan cara mencicil. PT Pos Indonesia menyewa kepada kami. Warna jingga akan tetap dipakai di sepeda motor hingga 5 tahun ke depan.

Pengadaan Yamaha Vega ZR akan dilakukan dalam 2 tahap. Tahap pertama meliputi Pulau Jawa dan Madura sebanyak 3569 unit. Tahap kedua meliputi pulau-pulau di luar Pulau Jawa dan Madura sebanyak 3431 unit.

Yamaha Vega ZR menggunakan mesin 113,7 cc, 1-silinder, SOHC, 4-stroke, dengan tenaga 6 kw. Harganya Rp 12,1 juta di wilayah DKI Jakarta.

Selamat pakai sepeda motor baru, Pak Pos…. [dp/Ind]

 

 

 

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. brata
    5 June 2012

    wah hebat..nih yamaha..bsa jadi kendaraannya pak pos…kok bsa ya pak pos pindah ke lain hati…biasanyakan pak pos pake motor tetangga…..

  2. ibam
    6 May 2012

    Dari dulu emang Yamaha Vega setia nemenin Pak Pos,,
    Motor baru semangat baru,,