Suzuki Siap Jual Mobil Murah & Ramah Lingkungan

Indra Prabowo | 17-Apr-2012
Suzuki Siap Jual Mobil Murah & Ramah Lingkungan
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

DENPASAR (DP) – Suzuki siap mengikuti proyek mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car) yang akan diaplikasi Pemerintah Republik Indonesia. Bahkan tim Suzuki Motor Corporation beberapa kali berkunjung ke Indonesia membahas LCGC bersama Pemerintah dan Suzuki Indomobil Sales.

“Sebenarnya sulit untuk menciptakan mobil hijau sekaligus murah. Mobil ramah lingkungan membutuhkan biaya yang sangat tinggi untuk mengembangkannya,” kata Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales. “Namun kami siap jika Pemerintah secara resmi mengeluarkan aturan mainnya.”

Menurut Endro, Suzuki memiliki pengalaman dalam membuat mobil kecil, irit bahan bakar dan ramah lingkungan. “Ingat, Suzuki mempunyai keahlian dalam hal ini.”

Dia berharap jika proyek LCGC diterapkan, mobil Suzuki tersebut akan menjadi salah satu backbone (tulang punggung) Suzuki di Indonesia. “Kami masih menunggu keputusan resmi dari Pemerintah agar sinkron dengan kebijakan kami.”

LCGC terinspirasi dari Thailand, di mana Pemerintah ingin menata kembali industri otomotif di Indonesia. Di Thailand, mobil-mobil LCGC dijual dengan harga terjaungkau, diproduksi di dalam negeri dengan hampir 100% komponen-komponennya dari domestik, dan irit bahan bakar minyak (BBM) 22 km/l.

Indonesia, sepertinya akan menerapkan hal yang sama dengan Thailand. Nissan dan Mitsubishi telah menyatakan akan bergabung dalam proyek LCGC. Nissan akan mengeluarkan kembali brand Datsun dan Mitsubishi dengan Mirage. [dp/Ind]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. H
    3 January 2013

    ?:-) isi tulisan gak sama dgan judul..