Yamaha Soul GT Terinspirasi Muscle Car Amerika

Yamaha Soul GT Terinspirasi Muscle Car Amerika
/

SENTUL (DP) — Yamaha Soul GT mengusung tagline “Keren, Lincah, Irit”menjadi andalan baru bagi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “GT” diambil dari kata ‘Gentle’.

Ada tiga makna GT, jika dilihat dari sisi target konsumen yaitu lelaki maka GT berarti Gentle. Dari sisi kecanggihan teknologi YMJET-FI, GT berarti Great Technology/Green Technology. Dari sisi desain sepeda motor yang terinspirasi Muscle Car Modern khas Amerika, GT berarti Gran Tourismo/Grand Touring. Kombinasi dari ketiga makna itu menjadi Soul-GT.

Yamaha Soul GT diciptakan untuk pria yang ingin tampil beda, berjiwa muda dan enerjik. Sangat sesuai buat pria metropolis mencerminkan jati dirinya terutama saat tampil di tengah pergaulan zaman sekarang. Ciri khas yang menonjolkan karakter kuat Soul GT tampak jelas pada desainnya yang sangat macho, berbeda dengan skutik-skutik lain.

“Desain Soul GT terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika, menebarkan kesan berotot layaknya lelaki sejati terlihat dari lekuk bodi sepeda motor dengan garis-garis desain tajam menggambarkan DNA sport khas Yamaha,” tegas Yamaha Indonesia.

Nanti malam, Sabtu (7/4), Yamaha akan memperkenalkan Yamaha Soul GT di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peluncuran akan dimeriahkan flash mob, shuffle dance parade competition dan penampilan band-band terkemuka, Killing Me Inside, Super Glad dan NSB Band.

Sebelum dirilis resmi, pagi ini, berlokasi di Sirkuit Go-Kart Sentul, Bogor, Jawa Barat, para jurnalis mendapat kesempatan untuk menjajalnya terlebih dahulu.

Pengunjung juga dapat mengunjungi booth matik-matik baru Yamaha, untuk lebih mengenal dan memahami keunggulan-keunggulannya. Sensasi launching Soul GT ditambah kehadiran duo matik baru lainnya yang diluncurkan awal tahun ini, Mio Fino dan Mio J, menebar semarak matik-matik nomor satu Yamaha.

Untuk pemilihan warna buat Soul GT pun diihami dari muscle car modern khas Amerika dengan warna dasar mencolok dan permainan striping minimalis sehingga lebih fokus pada lekuk bodinya yang macho. Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze.

Spesifikasi mesin Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Yamaha membanderol Soul GT Rp 13,9 juta (OTR-Jakarta). [dp]

 

 

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
2 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. dikki

    kenapa purplenya gitu yaa?? duhhh… gak ambil purple yg dari unsur biru..kan exlusive… kayak Yamaha Fazer ini:
    http://www.motorcyclefamous.com/wp-content/uploads/2011/11/2012-yamaha-fazer-ys-250-purple-picture.jpg

  2. abulaki

    Go green yamaha…
    Let’s go suzuki ?????