Pabrik Mobil Honda Thailand Mulai Beroperasi Lagi

Indra Prabowo | 26-Mar-2012
Pabrik Mobil Honda Thailand Mulai Beroperasi Lagi
POPULER
Dall’Igna Beberkan Alasan Pilih Dovizioso dan Lepas IannoneDealer Daihatsu Tak Sabar Buka Selubung Adik XeniaPrediksi Harga Honda Supra 150 ccMarquez Masih Tuntut Akselerasi RC213V di MugelloDovizioso dan Lorenzo Bersama Hingga MotoGP 2018

AYUTTHAYA (DP) – Pabrik Honda Automobile Thailand Company (HATC) di Ayutthaya mulai beroperasi hari ini (26/3). Seperti kita ketahui, HATC menutup pabriknya sejak 4 Oktober 2011 akibat banjir besar yang membuat fasilitas rusak berat.

HATC butuh waktu lebih dari 4 bulan untuk mengeringkan, membersihkan, memeriksa, memperbaiki dan mengganti fasilitas pabrik dan peralatannya, yang rusak akibat banjir. Untuk menandai kembali beroperasinya pabrik, HATC akan menyelenggarakan sebuah seremoni pada 31 Maret 2012.

Selama tidak beroperasi, Honda mengekspor mobil-mobilnya dari Jepang ke negara-negara di kawasan Asia Oceania termasuk Thailand. Namun, mulai hari ini semua fasilitas produksi di Thailand telah beroperasi dan diharapkan normal kembali mulai April mendatang.

Dengan ‘cutinya’ pabrik di Ayutthaya sempat membuat suplai mobil di berbagai negara terganggu. Indonesia menjadi salah satu korbannya. [dp/Ind]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR