Menanti Yamaha Nouvo SX 2013

Indra Prabowo | 20-Mar-2012
Menanti Yamaha Nouvo SX 2013
POPULER
Lolos Dari Kecelakaan Hebat, Dimas Ekky Finish di Posisi 9Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixF1 Monaco 2016 Jadi Balapan Sulit untuk Rio HaryantoSenyum Khas Ricciardo Hilang di Podium F1 Monaco 2016

JAKARTA (DP) — Anda mungkin salah satu penggemar atau pemilik Yamaha Nouvo di Indonesia. Banyak penggemar Yamaha Nouvo rindu menanti kedatangan New Yamaha Nouvo.

Beberapa pertanyaan dari pembaca masuk ke email redaksi. Mereka menanyakan apakah dan kapan Yamaha Nouvo SX 125 2013 akan dipasarkan di Indonesia karena pada 12 Februari 2012 diluncurkan di Vietnam.

Yamaha SX 125 2013 memiliki desain yang berbeda dengan Yamaha Nouvo 135 dan Yamaha Nouvo 115. Desain baru lebih segar, agresif dan modern.

Apalagi Yamaha menceploskan teknologi injeksi — YMJET-FI — untuk mesin 124 cc, 1-silinder, 4-stroke milik Yamaha Nouvo SX. Tenaga yang disemburkan 10,42 hp dan torsi 10,47 Nm.

Sayangnya, saat ini, Yamaha Nouvo SX tidak masuk dalam daftar penggodokan Yamaha Motor Indonesia untuk dijual di Indonesia. Padahal Nouvo menjadi salah satu pioneer skutik di Indonesia.

“Kami belum ada rencana,” kata Eko Prabowo, General Manager Yamaha Motor Indonesia. Wah, sabar ya boss…. [dp/Ind]

© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Pecinta NOUVO
    5 August 2014

    buattt gebrakan baru motonya aja "semakin di depan" masa kalah sama kompetitor nya oonda.. ckckck kalo ini jadi beneran dilaunching di INA pasti banyak peminat yakin!

  2. Pecinta NOUVO
    5 August 2014

    aaih cuma mau cari untung gedee aja empeed liatnya, berani ambil resiko dong buat pencinta nouvo ga usah untung gede tapi konsumen senang dengan produknya.. ayooo YMI launching NOUVO SX dong di INA………

  3. nano s
    31 May 2014

    katanya semakin di depan..masa mau kalah sama honda yg metiknya dah pada baru semua 8 tahun kami nunggu nouvo ga keluar2 apa karna gt eagle eye gitu? Kasi kesempatan dong buat kami untk memiliki nouvo,pdhl kami seneng dngn produk yamaha tp sygnya pelit.

  4. nano s
    31 May 2014

    padahal kami merindukan yamaha metik nouvo terbaru om..kami cape bawa byson.

  5. YAMAHA NOUVO FREAKS
    3 May 2014

    YMKI ga ngerti pasar motor dalam negeri modelnya udah sama kaya honda zaman dulu cari yang paling laku tapi ga mikirin selera pasar.pret lah buat YMKI,pabriknya doang terbesar seasia tenggara,ngeluarin 1 motor yang udah jelas pasarnya ga ada lawan adjah ga berani,sedih ngeliat YAMAHA NOUVO SX ampe ga bisa hadir di Indonesia

  6. oche_Hk
    3 May 2014

    dulu nouvo pertama kali keluar ga kesampaian karena belum punya dana kasih dong 1 kesempatan lagi buat milikin nouvo terbaru.

  7. Penggemar Nouvo Pang
    22 March 2014

    Para penggemar Nouvo indonesia sekarang lagi menunggu reingkarnasi dari ras Nouvo ini. Menurut penampakan dari Vietnam sendiri bahwa Nouvo yang baru ini bermata lebih keren dari generasi mbahnya yang berkode Lele dan Z. Mata ini biasa disebut Projector. ya siapa lagi kalo bukan YAMAHA NOUVO SX. Seharusnya tahun ini udah brojol. Sebab orang tua asuhnya udah banyak yang menunggu kelahiran sang LEGENDARIS generasi ke-3 siapa lagi kalau bukan NOUVO SX. Tapi kenapa sampai saat ini belum lahir juga…? menurut analisa ku SX akan lahir jika musuh besarnya AIR BLADE di lahirkan di Indonesia. jika AIR BLADE lahir maka ini merupakan ras baru untuk RING 16. Aku yakin SX akan memenangkan pertarungan di RING 16. Karena SX ini merupakan REINGKARNASI DARI LELE & Z yang jelas-jelas lebih berpengalaman. Kita tunggu saja…

  8. jmblonk
    10 December 2013

    Ymmi guoblok liat model vario 125 itu kan model nouvo thailand.kenap ngk di kluarin nouvo nya.padahal aku tunggu udah lama..

  9. fatchuers
    5 December 2013

    hoy cepat dikeluarkan di Indonesia ea,, aku mau beli yamaha nouvo sx

  10. Name...
    14 November 2013

    yamaha cuma berani di mio doang, kalo berani sy tunggu SX nya.

  11. momo
    1 November 2013

    kalo sampai gak datang SX nya …. saya mau bakar bendera yamaha :laugh:

  12. davidrieyadie
    29 October 2013

    Alasan terbodoh adalh ,, gk kluarin matic new nuovo sx,k idonsia.. Pdhl dr scra design berklazz abiz.. Klo ampe mtr ni lncing d idonesia.. Smua matic yg ad idonesia bsa trun lntran mtor cadazz ini… And bwt petinggi yamaha d indonesia klo bsa bljar lbh inovative lg dlm mmbuat ide,,. Org awang jga bs nlai klo nuovo sx jauh lbh keren dr scotter matic laen yah ada perusahaan mao produk ya gak laku wkwkwkkwkwkwk hahh vish

  13. FIRMAN
    30 August 2013

    sampai kapanpun Yamaha nga akan pernah semakin didepan kalo cuma ngandelin mio aja yg makin jadul dibanding Honda.ada juga “makin ketinggalan di belakang” yg cuma bias nyaingin matic Honda tuh cuma Nuovo…yg lain ke laut aja.saya penggemar nuovo series dari lele – z kecewa berat sama Yamaha..

  14. club yamaha
    26 August 2013

    Ayo yamaha indonesia kami tunggu nuovo sx nya keluar fi indonesia rekan2 sudah ga sabar :-D

  15. club yamaha
    26 August 2013

    Ayo yamaha indonesia kami tunggu nuovo sx nya keluar fi indonesia rekan2 sudah ga sabar

  16. galaxs
    8 August 2013

    jelas honda vario lebih canggih n fitur lbh lengkap,,,yg lbh hebat lagi honda airblade nouvo sx pasti keookk

  17. zuky_23
    24 May 2013

    Kpn neh launching new Nouvo…..?????!!!
    Masa kalah ma Honda yg selalu ngeluarin varian baru.
    Huft…… :no:

  18. wilmar shah
    17 April 2013

    iya nigh..masukkin dong ke indo…
    buat pesaing vario 125.. yang di keluarin malah mio series mulu… :no:

  19. Yudi condet
    16 April 2013

    Klo nuovo sx keluar w yakin bakalan laku keras trmasuk w mw bli

  20. traumatic
    12 April 2013

    mental petinggi yamaha indonesia masih cemen .. trauma sama nouvo lama.gak berani head to head dgn varioh.alasannya ada dek tengah..selagi momen R46 dateng,harusnya jor2an model.apa pusing sm sparepart yg beda sm matic yamaha lain ?? :laugh: :laugh:

  21. mr"Broer
    12 April 2013

    kalo Nouvo SX dah launching mo DP niy..cepetan dong..hehehehe

  22. mr"Broer
    12 April 2013

    Yth.. YMMI
    Knapa G mo dikeluarin Nouvo SX nya..Saya dah Bosan Jalan2 Di Jakarta dipenuhi Vario125….

  23. Riz Riza
    2 April 2013

    Seharusnya Nouvo SX mengaspal di Indonesia.

  24. eyang waluki
    4 March 2013

    wadooohhhh…mesti nabung lageee…neeech…buat koleksi nouvo series :silly:

  25. eyang waluki
    4 March 2013

    waduh…mesti nyiapin duit lagee..neeech…buat koleksi nouvo series…. :silly:

  26. wahyu
    17 February 2013

    ayooo dong kluarin di indonesia buat pesaing honda tnggu apa lagi.YIMM INDONESIA

  27. adhinata
    27 January 2013

    Sy sudah terawang keberadaan nouvo sx bakalan laku keras.

  28. SupriDay
    18 January 2013

    Waduh udah banyak yg galau ni termasuk sy tungguin yamaha nouvo sx/rc 2013 kapani yamaha, penggemar nouvo dah pada galau dan ngeces untuk langsung minang NOUVO SX ayo YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN GO…GO…GO YAMAHA

  29. Yamaha only
    12 January 2013

    Saya pnya xeon12,liat nouvo sx pengen ganti…
    Yamaha is the best

  30. Supercepot
    7 January 2013

    Moal Gagal… Akang Pasti Beli Hiji… Nemenin P 200 NS

  31. Anam
    25 December 2012

    Kapan nich kluarnya NOUVO? Kalo ga ngluarin, indent BU gimana?

  32. Fans Yamaha
    23 December 2012

    COBA TOLONG DI LUNCURKAN YAMAHA NOUVO TERBARU DI INDONESIA,,PASTI BANYAK PEMINAT NYA,,DI BANDING MATIC MATIC TAHUN INI ,,BAKAL GIGIT JARI SEMUA MATIC KALO YAMAHA NOUVO SX (ELEGANCE) MASUK KE INDONESIA. :yes:

  33. Cipto Gareng
    20 December 2012

    Iya nih kapan nouvo cepat masuk Indonesia. Lebih baik jualan nouvo sx dari pada jualan lek Sam. di sini tidak laku. Lek Sam cocoknya di amrik sono. Di sini cocoknya lek jo.lek di, lek no……..
    Dah boring pake vario125………………….

  34. ANDE
    12 December 2012

    saya suka brand yamaha termasuk yamaha vision yg saya punya, tapi saya jg pecinta matic yg gede, kpn yaa yamaha indonesia mengeluarkan yamaha nouvo…..?

  35. daniel kautsar
    29 November 2012

    Gogogo Yamaha…
    Luncur kan Nouvo SX nya, saya berminat sekaliiii… :yes:

  36. Hilmi Rofif
    18 November 2012

    padahal kalau dipikir2 vario techno sama nouvo sama2 gede..
    jujur aja, ane lebih suka Yamaha Nouvo Z 2005 – 2006 daripada vario…
    ayo dong YAMAHA pasarkan nouvo sx di INDONESIA :mean:

  37. Fighter
    17 October 2012
  38. Paul Chandra
    17 October 2012

    Yamaha ngga ngiler apa dengan suksesnya Honda Techno yang berjalan sendiri tanpa pesaing ?? :quiet:

  39. Paul Chandra
    17 October 2012

    Yamaha ngga ngiler apa dengan suksesnya Honda Techno yang berjalan sendiri tanpa pesaing ??

  40. Cipto Gareng
    10 September 2012

    Saya pengguna vario125,kenapa saya memilih honda? Karena tinggi saya 176cm,kurang nyaman bila diatas jok matik yamaha. Kebanyakan matik yamaha hanya cocok buat yg tingginya dibawah 170cm.Tp sepertinya nouvo cocok buat saya karena saya kecewa dgn vario 125 yg punya fitur ngorok. Kalau nouvo mesinnya halus dan pas dgn badan saya,saya pasti beli.buat menemani jupe th10 dirumah

  41. oranggila41@yahoo.co
    29 August 2012

    ayo YMII pasarkan nuvo sx di indonesia di jamin bakalan laku keras ..

  42. cristhian
    25 August 2012

    kayak nya GM yamaha indonesia lebih baik di ganti deh supaya yamaha di indonesia bener2 produk yg up to date masuk ke indonesia bkn produk dri india,vietnam dll

  43. fakie
    25 August 2012

    nuovo is legend…yamaha indo kelamaan niy

  44. Riezkie
    24 July 2012

    Yamaha indonesia mah budhek…wong or
    Ang ymki nya aja saat ini banyakan orang jepangnya drpd org indonesianya…so yamaha is so yesterday deh…..

  45. liem
    17 July 2012

    YMKI sering menjilat ludahnya sendiri, beberapa tahun yg lalu mereka berkata Skutik Retro is sooo yesterday , WTF you’re making Fino came to Indonesia, JERK ASS YMKI

    Gw dah nungguin nouvo diproduksi kembali disini, tapi apa yg gw tunggu NIHIL !!!

    Mending gw nunggu Vario 125 ISS lebih nyata, akan dijual di Indonsia, Yamaho kagak bakal bisa nyaingin Ho*da

  46. santoso
    15 July 2012

    ok.gan di tunggu masy indo penggemar yamaha

  47. And!
    12 July 2012

    Waduh di tunggu dari bulan 3 ga muncul2 malah sibuk bikin kombinasi warna xeon,nouvo ane taun 2000,ampe sekarang blum d ganti maseh tangan petama mas brow……
    Rencana nie bulan 12 / akhir taun maw d lepas……
    D tunggi deh nouvo sxnya d indo…….

  48. dhan
    10 July 2012

    biasa strategi marketing biar barang lama laku dulu ,,,payaaah

  49. ryan
    9 July 2012

    Oi YMKI jangan selalu ketinggalan cuy……..ga sesuai ama slogan nya boss ……………. kumaha atuh meuni lalila pisan ……..

  50. variovers
    8 July 2012

    yamaha indonesia kaya bekicot….
    pergerakan rencana yamaha nouvo sx belum mau di rencanakan….

    yamaha,,is go down!!!
    honda…always go ahead!!!
    suzuki,,,no.1 for design!!!!

  51. Digdyo
    8 July 2012

    Piya ymi? Wani ngetokke ra? Aku pingin tuku motor lho. Jo ngasi aku tuku vario.

  52. iing
    25 June 2012

    D mlysia ja dah da, knp indo blm?…….payah

  53. dolpin
    24 June 2012

    bkaln nysel YMI gk dtngin nouvo sx 2013 tu,gk mntup kmngkinan jg klo bnyk pngmar ymha indo pd brpling k pgm FI…

  54. adjounk
    27 May 2012

    EMANG TO PETINGGI YAH……MAHA pda budek seperti pemerintahan sekarang,,,,nggak bisa denger keinginan konsumen motor baguzz gini nggak diperhitungkan cecekekkk……gwe punya motor empat 3 yamaha nuvo dari lele sampe z dn H ANE PUnYA SATU, nggak ada yg mau make….ayoo NUVO datanglah pasti aku akan meminangmu…….

  55. ethan
    26 May 2012

    Jngn jdi jilat ludah ndiri.kalo pcx sepi ya wajar fino lama jga.pd ga blajar ma kawasaki,msh aj fght ala honda.mx ma mio di anak tiri,mana pio bkn illfell gtu.cma byson aga worth looking

  56. al arif hakim
    20 May 2012

    aduh kepada direktur yimm tolong dong keluarin yamaha nouvo sx jadi terbawa mimpi nich gara 2 ngebayangin nouvo sx gimana ya asli nya

  57. rico
    14 May 2012

    ah ko sy cuma bisa ngiler aja lihat dinegara lain sudah keluarkan nouvo terbaru, emang YMI tega ya untuk penggemar Yamaha nouvo di Indonesia tidak didukung

  58. dodoel
    10 May 2012

    Yamaha Nouvo SX klo cuman 125cc, ga bakalan ngiler. tapi klo 13cc, injeksi, pendingin cair, dan harga setara H.Vari* FI, pasti tumbang tuh H. harga mahalan dikit ga jadi masalah, tapi jgn terlalu jauh dg H.Vari

    Ngebayangin saja dah mo netes nih liur ….. sruuutttt

  59. wahidamm
    7 May 2012

    hemm…gimn ymi..??? banyk yg nunggu nih…jangn telat lagi tuh liat fino,scpy udh pada laku bru ymi boyong fino…telat banget…msih ingin jatuh di lubang yg sama..???

  60. nouvo owen
    3 May 2012

    ymi msh trauma dengan sei nouvo, dulu pernah jaya sebentar tp hanyut oleh sodara kecilnya mio dan sptnya utk ngeluari novo sx135 ini ymi ngintip dl honda spt kasus fino yg telat dikeluari krn takut ga laku, tp pas lihat stupid eh scoopy laku maka ymi ikut2an ngeluari model serupa yaitu fino.
    jd pada dasarnya ymi ga punya nyali untuk melangkah duluan

  61. Nunggu motor matic
    30 April 2012

    Tolong donk YMKI…….. ditindaklanjuti
    Baru pertama liat udah pengen beli neh……
    Saya tungguin deh sampe kapan pun nih motor datang…
    Uangnya udah siap……

  62. Ryan
    30 April 2012

    ga nahan….

  63. nengnong
    26 April 2012

    ayo saatnya yamaha keluarin nouvo sx 2013 ..biar new mio dkk gak babak belur ama vario 125 yang laris manis

  64. m reno prayudi
    25 April 2012

    boleh juga keren habizzz….wajib punya nih…

  65. yaka
    25 April 2012

    Modelnya mantabs abiss.. yamaha jagonya kalau buruan launcing di mari langsung beli ni…..buruan

  66. NouvoZers
    18 April 2012

    NouvoZers sudah gak sabaaaaaaaaaaaaaaaaaar….. yimm kok gak punya nyali touw ndatangin Nouvo SX…. coba survey ke masyarakat, pasti banyak yang pengen tuh motor…

  67. noerhyn
    18 April 2012

    ymh emang payah, pengecut, malu2in gk merasa punya penggemar..
    gk mau tahu, udah mending tinggalin .aja.
    untuk lebih mengh*** ymh lagi pindahnya ke mocin aja, udah gitu yg bekas lagi ..
    tempeli stuker : korban kebodohan petingi ymh ..

  68. nouvo 2007
    15 April 2012

    Ayo yamaha, klo lo kluarin tuh nouvo SX orang komplek rumah gw dah 6 orang yg siap beli.. Toh skarang mereka juga pake nouvo.. Dan siap beli SX..

  69. rudi
    14 April 2012

    Nuovo itu bebek matik !

    jangan samakan dengan vario yang skuter matik

    Handling nuovo ya pasti lebih superior harusnya yang seimbang sama honda airblade yang sama sama bebek matik/underbone

  70. Mio kadal Buntung
    12 April 2012

    Tim Marketing YMMI payah…. gak punya keberanian…takut gak dapet bonus kali…gak berani keluarin nouvo SX

  71. onny
    9 April 2012

    Saya tunggu kehadirannya di Indonesia….ganti nama aja…rebes

  72. Marketing Indonesia
    8 April 2012

    To : YIMM
    mau sampe kapan lagi di tinggal sama HONDA ??
    kalo tujuan nya untuk Sukses Marketing di pasaran Indonesia, ya ini saat yg tepat.
    konsumen indonesia udah gak bisa dibohongi sama produk yang ASAL jadi doang.
    Honda udah jelas terbukti kualitas, tapi Yamaha cuma bisa ngikutin doang………
    untuk sesi Matic, Honda punya Vario Techno 125 PGM-FI. Yamaha ?????? “Mio Soul GT….??”
    GT bakalan babak belur digebukin sama Vario Techno.
    yang pas buat bersaing dengan Vario Techno 125 itu ya cuma NOUVO SX 125 YMJET.
    YIMM tolong RESPON !!!
    trims

  73. jojo
    8 April 2012

    Dulu scoopy keluar, saya malah berharap fino ikutan tapi tunggu setahun tidak ada berita/kabar akhirnya scoopy masuk garasi.
    Sekarang vario 125 keluar, saya berharap nuovo ini jangan sampai saya tunggu setahun lagi karena skywave sudah mau dilego.

  74. A'Roy Sudrajat
    8 April 2012

    Trus nasib yamaha lexam gimana ya,dulu pernah beli,tapi berhubung tdk ada teman nya di jalan [sepi penjualan] trus saya jual rugi.

  75. Argomas
    8 April 2012

    Jadi kecewa ga di pasarin di indo,padahal kalau di pasarin di sini mungkin saya orang pertama yg akn membelinya.

  76. arief
    4 April 2012

    mantap boss nouvo na . syng yimm orng na pda kuno , jd masarin montornya yg kuno jg . imej yamaha ama honda jd kebalik ni . honda lebih ke anak muda smentara yamaha fokus bwt ibu ibu ama om om . sungguh tragis nasib yamaha .

  77. mas boy
    30 March 2012

    saya user nouvo+member nouvo juga,sebenernya byk bgt yg cr nouvo,cr 2nd nya aj susah,tapi bagi yg cinta nouvo pasti punya tempat,tapi klo yg demen dgn brand lain mangga..itu mah selera,tiap brand punya plus minus nya,jd klo minus nya y wajar….sok atuh ymki iraha…

  78. pecat eko
    28 March 2012

    si eko selalu ngomong begitu…ingat kasus r15 2.0
    memang mental yamaha selalu jadi no2

  79. rakere keri
    25 March 2012

    semoga lebih kenceng dari nouvo z dan vario 125 biar gak malu maluin.

  80. peyez
    23 March 2012

    ok ymki buat yg kecang tapi irit YMJET F-I

  81. motorku
    23 March 2012

    kalau keunggulannya diatas vario 125cc boleh sih nyaingin vario125, tapi kalau kemampuannya masih dibawah vario125..bagusnya jangan dikeluarin ..menang tampang doang..malu maluin..semakin ditinggalkan

  82. rahmat
    23 March 2012

    mudah mudahan aja ceppet muncul di indonesia….

  83. donipurnama
    23 March 2012

    Semoga ja beneran masuk Indonesia

  84. prototype
    23 March 2012

    Haaah ada yang bilang jauh sama vareot 125? Are YOU BLIND BITCH??!!!

  85. maull
    22 March 2012

    overall design masih kalah jauhlah sm vario 125.. skutik honda kalau sdh ganti starter bletak semuanya hancurlah ymh..

  86. pras
    21 March 2012

    sekarang kiblat motor asean sudah pindah ke thailand dan vietnam, khususnya yimm selalu terlambat update motornya.

  87. sembalap
    20 March 2012

    Konsentrasikan dulu sumberdaya ke Mio J jangan sampai motor ini gagal seperti si xeon. Rame di pemberitaan dan iklan dengan segala kelebihannya, ternyata selera pasar punya keunikannya sendiri. Saya mencium ada bau bosan kalau melihat tampilan Mio J ini karena memang masih membawa aura Mio lawas. Kita semua tahu betapa lama Mio lawas telah berseliweran di depan mata kita, hampir sepuluh tahun. Konsumen sepertinya ingin sesuatu yang benar-benar baru dan hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya konsumen yang lari ke matik honda. Jadi kalau perhatian konsumen terpecah ke produk yang baru lagi, bukan tidak mungkin kasus xeon akan terjadi pada Mio J.

  88. bejo
    20 March 2012

    @rajiman: udah lah itu masa lalu…dulu yamaha menang di matic karna honda belom masuk ke pasar itu…sekarang???liat aja sendiri ga usah banyak cingcong…smua lini juga ada

  89. Pengamat
    20 March 2012

    Setelah saya amati.. semoga saja yimm, brani,rilis ih motor dimari.. ahm aja brani rilis pcx.. aneh?!

  90. Rajiman ( raja jin d
    20 March 2012

    Jika YMKI mendatangkannya ke Indonesia sudah jelas akan menjadi momok yang menakutkan bagi para kompetitornya, pasar motor matic akan kembali dikuasai Yamaha yg memiliki varian matic terbanyak dan sebagai pioneer di Indonesia.

  91. Anto-Kodok-Menteng
    20 March 2012

    Mantap …… Benar nga ya akan keluar seperti itu di Indonesia ……… Mau banget