Menanti Yamaha Nouvo SX 2013

Menanti Yamaha Nouvo SX 2013
/

JAKARTA (DP) — Anda mungkin salah satu penggemar atau pemilik Yamaha Nouvo di Indonesia. Banyak penggemar Yamaha Nouvo rindu menanti kedatangan New Yamaha Nouvo.

Beberapa pertanyaan dari pembaca masuk ke email redaksi. Mereka menanyakan apakah dan kapan Yamaha Nouvo SX 125 2013 akan dipasarkan di Indonesia karena pada 12 Februari 2012 diluncurkan di Vietnam.

Yamaha SX 125 2013 memiliki desain yang berbeda dengan Yamaha Nouvo 135 dan Yamaha Nouvo 115. Desain baru lebih segar, agresif dan modern.

Apalagi Yamaha menceploskan teknologi injeksi — YMJET-FI — untuk mesin 124 cc, 1-silinder, 4-stroke milik Yamaha Nouvo SX. Tenaga yang disemburkan 10,42 hp dan torsi 10,47 Nm.

Sayangnya, saat ini, Yamaha Nouvo SX tidak masuk dalam daftar penggodokan Yamaha Motor Indonesia untuk dijual di Indonesia. Padahal Nouvo menjadi salah satu pioneer skutik di Indonesia.

“Kami belum ada rencana,” kata Eko Prabowo, General Manager Yamaha Motor Indonesia. Wah, sabar ya boss…. [dp/Ind]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
91 Komentar


CAPTCHA Image
*

  1. Pecinta NOUVO

    buattt gebrakan baru motonya aja "semakin di depan" masa kalah sama kompetitor nya oonda.. ckckck kalo ini jadi beneran dilaunching di INA pasti banyak peminat yakin!

  2. Pecinta NOUVO

    aaih cuma mau cari untung gedee aja empeed liatnya, berani ambil resiko dong buat pencinta nouvo ga usah untung gede tapi konsumen senang dengan produknya.. ayooo YMI launching NOUVO SX dong di INA………

  3. nano s

    katanya semakin di depan..masa mau kalah sama honda yg metiknya dah pada baru semua 8 tahun kami nunggu nouvo ga keluar2 apa karna gt eagle eye gitu? Kasi kesempatan dong buat kami untk memiliki nouvo,pdhl kami seneng dngn produk yamaha tp sygnya pelit.

  4. nano s

    padahal kami merindukan yamaha metik nouvo terbaru om..kami cape bawa byson.

  5. YAMAHA NOUVO FREAKS

    YMKI ga ngerti pasar motor dalam negeri modelnya udah sama kaya honda zaman dulu cari yang paling laku tapi ga mikirin selera pasar.pret lah buat YMKI,pabriknya doang terbesar seasia tenggara,ngeluarin 1 motor yang udah jelas pasarnya ga ada lawan adjah ga berani,sedih ngeliat YAMAHA NOUVO SX ampe ga bisa hadir di Indonesia

  6. oche_Hk

    dulu nouvo pertama kali keluar ga kesampaian karena belum punya dana kasih dong 1 kesempatan lagi buat milikin nouvo terbaru.

  7. Penggemar Nouvo Pang

    Para penggemar Nouvo indonesia sekarang lagi menunggu reingkarnasi dari ras Nouvo ini. Menurut penampakan dari Vietnam sendiri bahwa Nouvo yang baru ini bermata lebih keren dari generasi mbahnya yang berkode Lele dan Z. Mata ini biasa disebut Projector. ya siapa lagi kalo bukan YAMAHA NOUVO SX. Seharusnya tahun ini udah brojol. Sebab orang tua asuhnya udah banyak yang menunggu kelahiran sang LEGENDARIS generasi ke-3 siapa lagi kalau bukan NOUVO SX. Tapi kenapa sampai saat ini belum lahir juga…? menurut analisa ku SX akan lahir jika musuh besarnya AIR BLADE di lahirkan di Indonesia. jika AIR BLADE lahir maka ini merupakan ras baru untuk RING 16. Aku yakin SX akan memenangkan pertarungan di RING 16. Karena SX ini merupakan REINGKARNASI DARI LELE & Z yang jelas-jelas lebih berpengalaman. Kita tunggu saja…

  8. Ymmi guoblok liat model vario 125 itu kan model nouvo thailand.kenap ngk di kluarin nouvo nya.padahal aku tunggu udah lama..

  9. fatchuers

    hoy cepat dikeluarkan di Indonesia ea,, aku mau beli yamaha nouvo sx

  10. yamaha cuma berani di mio doang, kalo berani sy tunggu SX nya.

  11. kalo sampai gak datang SX nya …. saya mau bakar bendera yamaha :laugh:

  12. davidrieyadie

    Alasan terbodoh adalh ,, gk kluarin matic new nuovo sx,k idonsia.. Pdhl dr scra design berklazz abiz.. Klo ampe mtr ni lncing d idonesia.. Smua matic yg ad idonesia bsa trun lntran mtor cadazz ini… And bwt petinggi yamaha d indonesia klo bsa bljar lbh inovative lg dlm mmbuat ide,,. Org awang jga bs nlai klo nuovo sx jauh lbh keren dr scotter matic laen yah ada perusahaan mao produk ya gak laku wkwkwkkwkwkwk hahh vish

  13. sampai kapanpun Yamaha nga akan pernah semakin didepan kalo cuma ngandelin mio aja yg makin jadul dibanding Honda.ada juga “makin ketinggalan di belakang” yg cuma bias nyaingin matic Honda tuh cuma Nuovo…yg lain ke laut aja.saya penggemar nuovo series dari lele – z kecewa berat sama Yamaha..

  14. club yamaha

    Ayo yamaha indonesia kami tunggu nuovo sx nya keluar fi indonesia rekan2 sudah ga sabar :-D

  15. club yamaha

    Ayo yamaha indonesia kami tunggu nuovo sx nya keluar fi indonesia rekan2 sudah ga sabar

  16. galaxs

    jelas honda vario lebih canggih n fitur lbh lengkap,,,yg lbh hebat lagi honda airblade nouvo sx pasti keookk

  17. zuky_23

    Kpn neh launching new Nouvo…..?????!!!
    Masa kalah ma Honda yg selalu ngeluarin varian baru.
    Huft…… :no:

  18. wilmar shah

    iya nigh..masukkin dong ke indo…
    buat pesaing vario 125.. yang di keluarin malah mio series mulu… :no:

  19. Yudi condet

    Klo nuovo sx keluar w yakin bakalan laku keras trmasuk w mw bli

  20. traumatic

    mental petinggi yamaha indonesia masih cemen .. trauma sama nouvo lama.gak berani head to head dgn varioh.alasannya ada dek tengah..selagi momen R46 dateng,harusnya jor2an model.apa pusing sm sparepart yg beda sm matic yamaha lain ?? :laugh: :laugh:

  21. mr"Broer

    kalo Nouvo SX dah launching mo DP niy..cepetan dong..hehehehe

  22. mr"Broer

    Yth.. YMMI
    Knapa G mo dikeluarin Nouvo SX nya..Saya dah Bosan Jalan2 Di Jakarta dipenuhi Vario125….

  23. Riz Riza

    Seharusnya Nouvo SX mengaspal di Indonesia.

  24. eyang waluki

    wadooohhhh…mesti nabung lageee…neeech…buat koleksi nouvo series :silly:

  25. eyang waluki

    waduh…mesti nyiapin duit lagee..neeech…buat koleksi nouvo series…. :silly:

  26. ayooo dong kluarin di indonesia buat pesaing honda tnggu apa lagi.YIMM INDONESIA

  27. adhinata

    Sy sudah terawang keberadaan nouvo sx bakalan laku keras.

  28. SupriDay

    Waduh udah banyak yg galau ni termasuk sy tungguin yamaha nouvo sx/rc 2013 kapani yamaha, penggemar nouvo dah pada galau dan ngeces untuk langsung minang NOUVO SX ayo YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN GO…GO…GO YAMAHA

  29. Yamaha only

    Saya pnya xeon12,liat nouvo sx pengen ganti…
    Yamaha is the best

  30. Supercepot

    Moal Gagal… Akang Pasti Beli Hiji… Nemenin P 200 NS

  31. Kapan nich kluarnya NOUVO? Kalo ga ngluarin, indent BU gimana?

  32. Fans Yamaha

    COBA TOLONG DI LUNCURKAN YAMAHA NOUVO TERBARU DI INDONESIA,,PASTI BANYAK PEMINAT NYA,,DI BANDING MATIC MATIC TAHUN INI ,,BAKAL GIGIT JARI SEMUA MATIC KALO YAMAHA NOUVO SX (ELEGANCE) MASUK KE INDONESIA. :yes:

  33. Cipto Gareng

    Iya nih kapan nouvo cepat masuk Indonesia. Lebih baik jualan nouvo sx dari pada jualan lek Sam. di sini tidak laku. Lek Sam cocoknya di amrik sono. Di sini cocoknya lek jo.lek di, lek no……..
    Dah boring pake vario125………………….

  34. saya suka brand yamaha termasuk yamaha vision yg saya punya, tapi saya jg pecinta matic yg gede, kpn yaa yamaha indonesia mengeluarkan yamaha nouvo…..?

  35. daniel kautsar

    Gogogo Yamaha…
    Luncur kan Nouvo SX nya, saya berminat sekaliiii… :yes:

  36. Hilmi Rofif

    padahal kalau dipikir2 vario techno sama nouvo sama2 gede..
    jujur aja, ane lebih suka Yamaha Nouvo Z 2005 – 2006 daripada vario…
    ayo dong YAMAHA pasarkan nouvo sx di INDONESIA :mean:

  37. Paul Chandra

    Yamaha ngga ngiler apa dengan suksesnya Honda Techno yang berjalan sendiri tanpa pesaing ?? :quiet:

  38. Paul Chandra

    Yamaha ngga ngiler apa dengan suksesnya Honda Techno yang berjalan sendiri tanpa pesaing ??

  39. Cipto Gareng

    Saya pengguna vario125,kenapa saya memilih honda? Karena tinggi saya 176cm,kurang nyaman bila diatas jok matik yamaha. Kebanyakan matik yamaha hanya cocok buat yg tingginya dibawah 170cm.Tp sepertinya nouvo cocok buat saya karena saya kecewa dgn vario 125 yg punya fitur ngorok. Kalau nouvo mesinnya halus dan pas dgn badan saya,saya pasti beli.buat menemani jupe th10 dirumah

  40. oranggila41@yahoo.co

    ayo YMII pasarkan nuvo sx di indonesia di jamin bakalan laku keras ..

  41. cristhian

    kayak nya GM yamaha indonesia lebih baik di ganti deh supaya yamaha di indonesia bener2 produk yg up to date masuk ke indonesia bkn produk dri india,vietnam dll

  42. nuovo is legend…yamaha indo kelamaan niy

  43. Riezkie

    Yamaha indonesia mah budhek…wong or
    Ang ymki nya aja saat ini banyakan orang jepangnya drpd org indonesianya…so yamaha is so yesterday deh…..

  44. YMKI sering menjilat ludahnya sendiri, beberapa tahun yg lalu mereka berkata Skutik Retro is sooo yesterday , WTF you’re making Fino came to Indonesia, JERK ASS YMKI

    Gw dah nungguin nouvo diproduksi kembali disini, tapi apa yg gw tunggu NIHIL !!!

    Mending gw nunggu Vario 125 ISS lebih nyata, akan dijual di Indonsia, Yamaho kagak bakal bisa nyaingin Ho*da

  45. santoso

    ok.gan di tunggu masy indo penggemar yamaha

  46. Waduh di tunggu dari bulan 3 ga muncul2 malah sibuk bikin kombinasi warna xeon,nouvo ane taun 2000,ampe sekarang blum d ganti maseh tangan petama mas brow……
    Rencana nie bulan 12 / akhir taun maw d lepas……
    D tunggi deh nouvo sxnya d indo…….

  47. biasa strategi marketing biar barang lama laku dulu ,,,payaaah

  48. Oi YMKI jangan selalu ketinggalan cuy……..ga sesuai ama slogan nya boss ……………. kumaha atuh meuni lalila pisan ……..

  49. variovers

    yamaha indonesia kaya bekicot….
    pergerakan rencana yamaha nouvo sx belum mau di rencanakan….

    yamaha,,is go down!!!
    honda…always go ahead!!!
    suzuki,,,no.1 for design!!!!

  50. Digdyo

    Piya ymi? Wani ngetokke ra? Aku pingin tuku motor lho. Jo ngasi aku tuku vario.

  51. D mlysia ja dah da, knp indo blm?…….payah

  52. dolpin

    bkaln nysel YMI gk dtngin nouvo sx 2013 tu,gk mntup kmngkinan jg klo bnyk pngmar ymha indo pd brpling k pgm FI…

  53. adjounk

    EMANG TO PETINGGI YAH……MAHA pda budek seperti pemerintahan sekarang,,,,nggak bisa denger keinginan konsumen motor baguzz gini nggak diperhitungkan cecekekkk……gwe punya motor empat 3 yamaha nuvo dari lele sampe z dn H ANE PUnYA SATU, nggak ada yg mau make….ayoo NUVO datanglah pasti aku akan meminangmu…….

  54. ethan

    Jngn jdi jilat ludah ndiri.kalo pcx sepi ya wajar fino lama jga.pd ga blajar ma kawasaki,msh aj fght ala honda.mx ma mio di anak tiri,mana pio bkn illfell gtu.cma byson aga worth looking

  55. al arif hakim

    aduh kepada direktur yimm tolong dong keluarin yamaha nouvo sx jadi terbawa mimpi nich gara 2 ngebayangin nouvo sx gimana ya asli nya

  56. ah ko sy cuma bisa ngiler aja lihat dinegara lain sudah keluarkan nouvo terbaru, emang YMI tega ya untuk penggemar Yamaha nouvo di Indonesia tidak didukung

  57. dodoel

    Yamaha Nouvo SX klo cuman 125cc, ga bakalan ngiler. tapi klo 13cc, injeksi, pendingin cair, dan harga setara H.Vari* FI, pasti tumbang tuh H. harga mahalan dikit ga jadi masalah, tapi jgn terlalu jauh dg H.Vari

    Ngebayangin saja dah mo netes nih liur ….. sruuutttt

  58. wahidamm

    hemm…gimn ymi..??? banyk yg nunggu nih…jangn telat lagi tuh liat fino,scpy udh pada laku bru ymi boyong fino…telat banget…msih ingin jatuh di lubang yg sama..???

  59. nouvo owen

    ymi msh trauma dengan sei nouvo, dulu pernah jaya sebentar tp hanyut oleh sodara kecilnya mio dan sptnya utk ngeluari novo sx135 ini ymi ngintip dl honda spt kasus fino yg telat dikeluari krn takut ga laku, tp pas lihat stupid eh scoopy laku maka ymi ikut2an ngeluari model serupa yaitu fino.
    jd pada dasarnya ymi ga punya nyali untuk melangkah duluan

  60. Nunggu motor matic

    Tolong donk YMKI…….. ditindaklanjuti
    Baru pertama liat udah pengen beli neh……
    Saya tungguin deh sampe kapan pun nih motor datang…
    Uangnya udah siap……

  61. ga nahan….

  62. nengnong

    ayo saatnya yamaha keluarin nouvo sx 2013 ..biar new mio dkk gak babak belur ama vario 125 yang laris manis

  63. m reno prayudi

    boleh juga keren habizzz….wajib punya nih…

  64. Modelnya mantabs abiss.. yamaha jagonya kalau buruan launcing di mari langsung beli ni…..buruan

  65. NouvoZers

    NouvoZers sudah gak sabaaaaaaaaaaaaaaaaaar….. yimm kok gak punya nyali touw ndatangin Nouvo SX…. coba survey ke masyarakat, pasti banyak yang pengen tuh motor…

  66. noerhyn

    ymh emang payah, pengecut, malu2in gk merasa punya penggemar..
    gk mau tahu, udah mending tinggalin .aja.
    untuk lebih mengh*** ymh lagi pindahnya ke mocin aja, udah gitu yg bekas lagi ..
    tempeli stuker : korban kebodohan petingi ymh ..

  67. nouvo 2007

    Ayo yamaha, klo lo kluarin tuh nouvo SX orang komplek rumah gw dah 6 orang yg siap beli.. Toh skarang mereka juga pake nouvo.. Dan siap beli SX..

  68. Nuovo itu bebek matik !

    jangan samakan dengan vario yang skuter matik

    Handling nuovo ya pasti lebih superior harusnya yang seimbang sama honda airblade yang sama sama bebek matik/underbone

  69. Mio kadal Buntung

    Tim Marketing YMMI payah…. gak punya keberanian…takut gak dapet bonus kali…gak berani keluarin nouvo SX

  70. Saya tunggu kehadirannya di Indonesia….ganti nama aja…rebes

  71. Marketing Indonesia

    To : YIMM
    mau sampe kapan lagi di tinggal sama HONDA ??
    kalo tujuan nya untuk Sukses Marketing di pasaran Indonesia, ya ini saat yg tepat.
    konsumen indonesia udah gak bisa dibohongi sama produk yang ASAL jadi doang.
    Honda udah jelas terbukti kualitas, tapi Yamaha cuma bisa ngikutin doang………
    untuk sesi Matic, Honda punya Vario Techno 125 PGM-FI. Yamaha ?????? “Mio Soul GT….??”
    GT bakalan babak belur digebukin sama Vario Techno.
    yang pas buat bersaing dengan Vario Techno 125 itu ya cuma NOUVO SX 125 YMJET.
    YIMM tolong RESPON !!!
    trims

  72. Dulu scoopy keluar, saya malah berharap fino ikutan tapi tunggu setahun tidak ada berita/kabar akhirnya scoopy masuk garasi.
    Sekarang vario 125 keluar, saya berharap nuovo ini jangan sampai saya tunggu setahun lagi karena skywave sudah mau dilego.

  73. A'Roy Sudrajat

    Trus nasib yamaha lexam gimana ya,dulu pernah beli,tapi berhubung tdk ada teman nya di jalan [sepi penjualan] trus saya jual rugi.

  74. Argomas

    Jadi kecewa ga di pasarin di indo,padahal kalau di pasarin di sini mungkin saya orang pertama yg akn membelinya.

  75. arief

    mantap boss nouvo na . syng yimm orng na pda kuno , jd masarin montornya yg kuno jg . imej yamaha ama honda jd kebalik ni . honda lebih ke anak muda smentara yamaha fokus bwt ibu ibu ama om om . sungguh tragis nasib yamaha .

  76. mas boy

    saya user nouvo+member nouvo juga,sebenernya byk bgt yg cr nouvo,cr 2nd nya aj susah,tapi bagi yg cinta nouvo pasti punya tempat,tapi klo yg demen dgn brand lain mangga..itu mah selera,tiap brand punya plus minus nya,jd klo minus nya y wajar….sok atuh ymki iraha…

  77. pecat eko

    si eko selalu ngomong begitu…ingat kasus r15 2.0
    memang mental yamaha selalu jadi no2

  78. rakere keri

    semoga lebih kenceng dari nouvo z dan vario 125 biar gak malu maluin.

  79. ok ymki buat yg kecang tapi irit YMJET F-I

  80. motorku

    kalau keunggulannya diatas vario 125cc boleh sih nyaingin vario125, tapi kalau kemampuannya masih dibawah vario125..bagusnya jangan dikeluarin ..menang tampang doang..malu maluin..semakin ditinggalkan

  81. rahmat

    mudah mudahan aja ceppet muncul di indonesia….

  82. donipurnama

    Semoga ja beneran masuk Indonesia

  83. prototype

    Haaah ada yang bilang jauh sama vareot 125? Are YOU BLIND BITCH??!!!

  84. overall design masih kalah jauhlah sm vario 125.. skutik honda kalau sdh ganti starter bletak semuanya hancurlah ymh..

  85. sekarang kiblat motor asean sudah pindah ke thailand dan vietnam, khususnya yimm selalu terlambat update motornya.

  86. sembalap

    Konsentrasikan dulu sumberdaya ke Mio J jangan sampai motor ini gagal seperti si xeon. Rame di pemberitaan dan iklan dengan segala kelebihannya, ternyata selera pasar punya keunikannya sendiri. Saya mencium ada bau bosan kalau melihat tampilan Mio J ini karena memang masih membawa aura Mio lawas. Kita semua tahu betapa lama Mio lawas telah berseliweran di depan mata kita, hampir sepuluh tahun. Konsumen sepertinya ingin sesuatu yang benar-benar baru dan hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya konsumen yang lari ke matik honda. Jadi kalau perhatian konsumen terpecah ke produk yang baru lagi, bukan tidak mungkin kasus xeon akan terjadi pada Mio J.

  87. @rajiman: udah lah itu masa lalu…dulu yamaha menang di matic karna honda belom masuk ke pasar itu…sekarang???liat aja sendiri ga usah banyak cingcong…smua lini juga ada

  88. Pengamat

    Setelah saya amati.. semoga saja yimm, brani,rilis ih motor dimari.. ahm aja brani rilis pcx.. aneh?!

  89. Rajiman ( raja jin d

    Jika YMKI mendatangkannya ke Indonesia sudah jelas akan menjadi momok yang menakutkan bagi para kompetitornya, pasar motor matic akan kembali dikuasai Yamaha yg memiliki varian matic terbanyak dan sebagai pioneer di Indonesia.

  90. Anto-Kodok-Menteng

    Mantap …… Benar nga ya akan keluar seperti itu di Indonesia ……… Mau banget