Sepeda Hybrid Lexus All-Wheel Drive

DapurPacu | 28-Apr-2010
Sepeda Hybrid Lexus All-Wheel Drive
POPULER
Pebalap Asal Depok ‘Menggila’ di Aragon SpanyolCicilan Rp 1 Juta, Bawa Honda Mobilio dari Tumplek BlekLagi, Honda Sonic Pecundangi Yamaha MX King di MotoprixRio Haryanto akan Manfaatkan Tabrakan Pebalap Lain di MonacoF1 Monaco 2016: Ricciardo Raih Pole Perdana, Rio Kalahkan Wehrlein

LONDON (dp) — Lexus, merek premium di bawah payung Toyota, berhasil mengembangkan sebuah sepeda hybrid. Sepeda futuristik yang pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2009 itu bahkan siap unjuk gigi dalam acara Great British Bike Ride yang disponsori Lexus pada September mendatang di Inggris.

Lexus Hybrid Bicycle terbuat dari serat karbon yang ringan dan kuat. Layaknya mobil hybrid Lexus, sepeda dengan konfigurasi rangka unik ini memiliki gearboks elektrik 8-speed Shimano.

Tak hanya itu, sepeda Lexus ini juga mampu memproduksi listrik 240 watt untuk menggerakkan roda depan dan belakangnya. Tenaga listrik ini dihasilkan oleh baterai lithium ion 25,9 volt dan mampu diatur dalam dua mode, Eco dan Power. Untuk mengisi energi hanya dibutuhkan waktu 2 jam.

Secara keseluruhan sepeda Lexus berukuran panjang 1.598 mm, lebar stang 425 mm, tinggi jok 900 mm dan sumbu roda 1.080 mm. Dengan bobot hanya 17 kg, ban yang dipakai berukuran 20 x 1,3.

Sayangnya, Lexus belum berencana memproduksi sepeda ini dalam volume bisnis. [dp]


© 2016 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.

Tags :

# # # #
KOMENTAR