Nissan Indonesia Tidak Recall Juke, March, dan Infiniti M

Nissan Indonesia Tidak Recall Juke, March, dan Infiniti M
/

JAKARTA (dp) — Nissan Indonesia tidak termasuk yang akan me-recall Juke, Infiniti M, dan March. Menurut juru bicara PT Nissan Motor Indonesia (MNI) Adhitya Zainuddin, seluruh model mobil Nissan dan Infiniti yang dipasarkan di Tanah Air terbebas dari recall.

Seperti diketahui, Nissan Motor Co. telah mengatakan bakal me-racall sekitar 250.000 unit Juke, Infiniti M, March/Micra serta beberapa model lain secara global berkait masalah pada pipa bahan bakar mesin direct injection.

Akibat permasalahan tersebut, dalam kondisi ekstrim bisa mengakibatkan meluapnya bahan bakar di sekitar sistem pembakaran. Pada fase tertentu kondisi ini akan membuat hilangnya performa kendaraan.

Nissan sendiri melaporkan belum terdapat kecelakaan yang disebabkan permasalahan teknis tersebut.

Menurut laporan Nissan unit Juke yang mengalami recall diproduksi di pabrik Inggis, Tiida di China, dan March/Micra di India. Sedangkan model Serena, Infiniti M, dan Infiniti QX yang terkena recall diproduksi di Jepang.

Seluruh model tersebut merupakan produksi antara bulan Agustus 2009 dan Januari 2012. Sekitar 93.000 unit akan mengalami recall di Jepang. [dp/GRG]

© 2014, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 Komentar


CAPTCHA Image
*